Akibat Arus Pendek, Rumah Semi Permanen di Batu Bara Ludes Terbakar

Satu unit rumah semi permanen di Dusun II Desa Makar Las, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara, Sabtu petang ludes terbakar

Editor: Admin

Rumah semi permanen di Batu Bara ludes terbakar akibat arus pendek. (foto/ist)
BATU BARA – Satu unit rumah semi permanen di Dusun II Desa Makar Las, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara, Sabtu petang ludes terbakar.

Penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik, yang kemudian menyambar ke ember berisi bahan bakar mintak (BBM) bensin eceran. Selain menghanguskan rumah, seorang warga Faisal (30) mengalami luka bakar di bagian tangan kanan.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto melalui Kanit Reskrim IPDA H Pardede, Minggu (2/6/2024) menuturkan, kebakaran terjadi Sabtu (1/6/2024) sekira pukul 17.30 WIB, rumah milik Asna dan Dawo (62) yang sehari-hari berjualan BBM eceran di Desa Mekar Laras.

Sore itu saksi Faisal, melihat percokan api akibat arus pendek yang kemudian menyambar BBM yang di dalam ember di kios rumah. Faisal lalu bergegas mengeluarkan ember, namun keburu api menyambar bangunan rumah dan langsung membesar.

Tangan saksi Faisal tak luput dari amukan si jago merah. Saksi kemudian berteriak meminta pertolongan warga yang beramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang tiga unit mobil Damkar Pemkab Batu Bara tiba di lokasi berhasil memadamkan amukan si jago merah. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com