Diduga Tak Dukung Caleg Tertentu, Sawaluddin Guru Honor di Batu Bara Diberhentikan Pak Camat!

Sejak awal Desember 2023 kemarin, Sawaluddin sudah tak lagi mengajar di SD Negeri 03 Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Editor: Admin
Sejak awal Desember kemarin Sawaluddin tak lagi menjadi guru honor. (foto:ss/zein)
BATU BARA (SINDOSUMUT) – Sejak awal Desember 2023 kemarin, Sawaluddin sudah tak lagi mengajar di SD Negeri 03 Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Pasalnya, guru honorer bidang studi olahraga ini diberhentikan sepihak karena dianggap “tak mendukung” salah satu caleg “penguasa” berinsial M.

Sawaluddin menceritakan awal diberhentikannya ia sebagai guru honorer yang sudah dilakoninya sejak 18 bulan lalu. Awalnya Kamis 20 November 2023, dia dihubungi Camat Sei Balai, Wali Wala Sagala. Melalui sambungan selular, Wali meminta dirinya agar tak lagi mengajar di SD Negeri 03 Sei Balai. “Dia bilang saya tak usah lagi mengajar, karena tidak mendukung,” kata Sawaluddin.

Sawaluddin hanya dia seribu bahasa. Pasalnya, sejak menjadi guru honorer semua rekomendasi Camat Sei Balai. “Memang saya mengajar atas rekomendasi pak Camat. Pak Camat minta sata mendukung Caleg DPRD Batu Bara Dapil 2 Sei Balai berinsial M,” ujarnya. "Mungkin menurut Camat, saya tidak mendukung M makanya saya diberhentikan,” pungkasnya.

Namun begitu Sawaluddin masih berpikir positif. Jumat 1 Desember 2023, ia masih tetap datang ke SD Negeri 03. Setibanya di sekolah, dia dipanggi Kepala Sekolah (Kepsek), Sugino. “Pak Sawaluddin di rumah dulu, karena guru PPPK akan masuk,” kata Sugiono kala itu. 

Menindaklanjuti pernyataan Sawaluddin, Camat Sei Balai Wali Wala Sagala yang dikonfirmasi enggan menjawab. Pesan WhatsApp (WA) yang sudah dibacanya juga tidak dijawab. Hal yang sama juga Kepsek SD Negeri 03 Sugino, walaupun handphone yang dihubungi aktif, namun tidak memberikan jawaban. (zein)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com